Jajaran Polsek Besitang Giat Monitor Ketersediaan Migor

Jajaran Polsek Besitang Giat Monitor Ketersediaan Migor

topmetro.news – Polsek Besitang melalui Kanit Sabhara melakukan kegiatan pengecekan dan monitor ketersediaan minyak goreng (Migor) di Grosir dan Minimarket di Wilkum Polsek Besitang, Selasa (31/5/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Menurut Kapolsek Besitang AKP Trisno Carlos Sihite SH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan bahwa pengecekan minyak goreng (Migor) tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia.

Adapun hasil pengecekan dan di Grosir pemasaran minyak goreng yang dilakukan antara lain Minimarket Indomaret melalui Supervisor Lili Anggraini (081362042726) di lingkungan VIII Kelurahan Pekan Besitang menerangkan bahwa stok minyak goreng masih normal/mencukupi yakni Merk Tropical/Bimoli (kemasan 2 liter) dengan harga Rp54.700.

Sementara di Minimarket Alfamidi di lingkungan VIII  Kelurahan Pekan Besitang, menurut Supervisor bernama Rizky menerangkan bahwa stok minyak goreng masih normal dan mencukupi. Seperti merk Fortune, Bimoli dan Sania (kemasan 2 liter) dengan harga Rp54.000.

Masih Normal

Selain itu di Toko Sutrisno (081370215933), tepatnya di Lingkungan VIII Kelurahan Pekan Besitang menerangkan stok minyak goreng masih normal mencukupi. Dan harga minyak curah dijual Rp16.000/liter. Namun stok minyak goreng masuk sitem per bulan.

Sementara di Toko Dosis Putri (082261120904) Kelurahan Pekan Besitang menerangkan bahwa stok minyak masih normal mencukupi. Dengan rincian harga minyak curah Rp16.500/liter dan stok minyak goreng masuk sistem per bulan.

Pengecekan dan monitoring migor ini dilakukan untuk mengantisifasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan atas ketersediaan minyak goreng di pasar, grosir, toko dan gerai minimarket yang ada di Wilkum Polsek Besitang. Sehubungan dengan adanya kasus kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. Selain itu juga guna menghindari terjadinya penimbunan minyak goreng dan sembako khususnya di Wilkum Polsek Besitang.

Hasil monitoring dan pengecekan di lapangan yang dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Besitang bahwa tidak ditemukan adanya kelangkaan dan penimbunan minyak goreng maupun masyarakat yang melakukan pembelian minyak goreng yang berlebihan dengan cara menyetok di rumah.

 

Reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment